Pink Sketch Heart

Kamis, 27 Desember 2012

Pengaruh Minuman Alkohol Dan Rokok Bagi Kulit

Alkohol Menyebabkan Kulit Kusam
Alkohol akan merusak organ hati bila dikonsumsi dalam kadar tertentu. Agar diketahui, hati adalah organ yang membantu tubuh untuk menyingkirkan semua racun (termasuk alkohol). Ketika organ tersebut rusak, maka racun tidak bisa dibuang dengan baik sehingga akan terus terakumulasi di dalam tubuh. Efeknya akan menyebabkan kulit terlihat tidak sehat, timbul jerawat dan kusam.

 
Alkohol Dan Rokok Mengakibatkan Keriput
Alkohol adalah zat dehidran yang sangat kuat. Setiap kali alkohol masuk ke tubuh anda, maka tubuh dan juga kulit akan mengalami dehidrasi. Sehingga orang-orang yang membiasakan diri meminum alkohol akan nampak lebih tua, bukan? Kenapa? Karena cadangan kolagen di kulit menjadi berkurang sehingga proses regenerasi menjadi tidak lancar. Akibatya kerutan dan garis-garis halus dipastikan akan datang lebih cepat. Dampak lain dari merokok adalah racun dari tembakau akan merusak sel-sel kulit sehingga akan mati lebih cepat. Yang efeknya akan mempercepat proses penuaan.

Alkohol Mengakibatkan Bengkak
Menurut para ahli kulit, wajah anda juga akan terlihat kembung dan bengkak akibat minuman keras. Hal ini disebabkan pembuluh darah yang mengalami pembengkakan, yang biasanya lebih mudah terlihat di sekitar mata. Di bawah mata serta kelopak mata anda, merupakan dua daerah di mana kulit jauh lebih tipis. Jika anda seorang peminum, lihatlah wajah anda terutama di pagi hari setelah bangun dari tidur. Mungkin akan mirip petinju yang babak belur :d!

Alkohol Mengakibatkan Kulit Kemerahan
Seperti disebutkan sebelumnya, alkohol melebarkan pembuluh darah, beberapa di antaranya terletak di dekat permukaan kulit. Dalam kondisi yang lebih parah maka pembuluh darah akan memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih mudah terlihat. Akibatnya, hal ini akan menyebabkan kulit menjadi kemerahan. Hal yang menakutkan adalah bahwa kemerahan pada wajah ini mungkin akan bersifat permanen jika pembuluh darah terus mengalami pembesaran.

Alkohol Mengundang Jerawat
Beberapa studi menunjukkan bahwa alkohol juga dapat memiliki efek pada ketidakstabilan hormon. Ketika fluktuasi hormonal, maka produksi minyak menjadi berlebih, yang akibatnya dapat menyebabkan jerawat. Jadi mengubah kebiasaan dan pola hidup anda, akan menjaga agar penampilan tetap baik dan mendapatkan satu langkah lebih dekat ke kulit cerah alami!

0 komentar:

Posting Komentar